Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 14, 2018

Kisi-Kisi USBN dan UN Tahun 2019

Pada hari Selasa, 27 November 2018 akhirnya Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) merilis kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional tahun 2019.
Fungsi kisi-kisi tersebut adalah sebagai acuab pengembangan dan perakitan naskah soal ujian, baik soal USBN maupun soal UN. Kisi-kisi disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Komletensi Lulusan, Standar Isi, dan Kurikulum yang berlaku.
Di artikel penulis hanya membagikan kisi-kisi khusus untuk SMA, SMK, dan SMP/MTs. Nahh...kisi-kisi tersebut bisa kalian download, gratis tentunya, cukup dengan hanya klik tulisan "download"
A. Kisi-Kisi USBN 2019 Kisi-Kisi USBN KTSP SMA [Download]Kisi-Kisi USBN K-13 SMA [Download]Kisi-Kisi USBN SMK KTSP [Download]Kisi-Kisi USBN SMK K-13 [Download]Kisi-Kisi USBN SMP/MTs KTSP [Download]Kisi-Kisi USBN SMP/MTs K-13 [Download]
B. Kisi-Kisi UN 2019 Kisi-Kisi UN SMA [Download]Kisi-Kisi UN SMK [Download]Kisi-Kisi UN SMP/MTs [Download] Jangan lupa share link ini agar yang lain bisa p…

Soal-Soal KSM 2018

Berikut ini penulis bagikan beberapa naskah asli soal Kompetisi Sains Madrasah atau yang lebih sering dikenal dengan KSM.  KSM adalah sebuah kompetisi antar siswa yang setara dengan OSN yang dikhususkan kepada anak-anak Madrasah. Soal-soal berikut adalah soal-soal KSM tahun 2018. Kalian bisa download secara gratis dengan cara klik pada tulisan "Download".


Soal KSM MA Tingkat Kabupaten/Kota 1. Soal KSM Bidang Matematika: Download
2. Soal KSM Bidang Fisika: Download 3. Soal KSM Bidang Kimia: Download 4. Soal KSM Bidang Ekonomi: Download 5. Soal KSM Bidang Geografi: Download
6. Soal KSM Bidang Biologi: Download 7. Kunci Jawaban: Download

Jika kalian menginginkan soal-soal OSK,OSP serta modul-modul belajar Matematika lainnya, kalian bisa Kesini.

Jika hal ini bermanfaat,silakan dishare.
Terima kasih.

Catatan Kecil

HATI UNTUK SURABAYA

Kita meyakini, agama apapun tidak pernah membolehkan untuk melakukan tindakan melampaui batas, sebagaimana teror bom di beberapa gereja di Surabaya, apalagi Islam.
Karenanya kita sama-sama mengutuk keras aksi teror yang terjadi itu, sekaligus berduka atas korban yang timbul dari hal semisal itu, atas nama apapun itu.
Sebab tidak ada satupun manusia yang layak untuk disakiti oleh manusia yang lain, apalagi sesama ummat beragama yang sama-sama ingin mencapai kebaikan di dunia.
Dari sudut pandang Islam, perkara semisal ini tidak pernah dibenarkan. Sebab satu nyawa manusia saja Allah larang untuk dihilangkan, apalagi tindakan biadab semisal teror bom.
Sedangkan bila kita ingin melihat dari sudut pandang yang lain. Kita juga harus paham, bahwa aksi teror itu senantiasa terkait dengan banyak hal, tidak hanya satu hal.
Yang perlu dipertanyakan adalah, "Siapa paling diuntungkan dan dirugikan dengan adanya hal semisal ini?". Sebab dari situ kita bisa berpikir bija…